7 Makanan Bikin Perut Cepat Kenyang


GODAAN bagi siapapun yang berniat menurunkan berat badan adalah makan dalam frekuensi lebih jarang. Masalahnya, kalau perut belum merasa kenyang, mulut seperti tidak ingin berhenti mengunyah.

Jika Anda ingin menjamin perut cepat kenyang, ada tiga kunci pengendalian berat badan, yakni protein, lemak sehat, dan serat. Simak delapan makanan yang akan memuluskan keinginan Anda untuk lebih ramping karena membuat perut cepat kenyang, seperti diulas Glamour.

Telur

Satu butir telur mengandung hanya 70 kalori dan memberikan lebih dari 6 gram protein. Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi telur untuk sarapan akan kehilangan berat badan lebih banyak daripada mereka yang makan bagel dengan jumlah kalori yang sama. Alasannya, semua protein yang Anda dapat dari telur akan disimpan dari tubuh dan membuat Anda tidak lekas lapar. Penikmat telur melaporkan bahwa mereka juga merasa lebih berenergi.

Sup

Studi menunjukkan bahwa makanan yang mengandung banyak air dapat membuat Anda merasa cepat kenyang. Ketika menyantap sup, Anda mengaktifkan sinyal otak yang memberitahu bahwa Anda sudah cukup makan. Jadi, Anda akan lebih mungkin untuk menyegerakan makan dan merasa puas.

“Makanlah semangkuk sup kaldu yang kaya serat dari sayuran, seperti seledri dan bayam,” kata Amy Jamieson-Petonic RD dari American Society for Nutrition.

Alpukat

Lemak tak jenuh tunggal yang sehat pada alpukat dapat membantu Anda memperlambat tingkat kekosongan perut sehingga Anda tidak mudah lapar kembali setelah memakannya. Alpukat sarat dengan folat, kalium, dan vitamin E. Penelitian awal menunjukkan bahwa makanan yang mengandung nutrisi akan lebih mengenyangkan daripada jenis makanan lain.

Yogurt Yunani

Sebanyak 17 gram protein dalam kemasan 6 ons yogurt Yunani (low-fat greek yogurt), sama artinya dengan Anda mengontrol rasa lapar yang besar.

Oatmeal

Makanan yang mengandung serat (4 gram per setengah cangkir porsi dalam oatmeal klasik dan 3 gram pada oatmeal instan) ini membantu Anda memenuhi kebutuhan perut. Oatmeal juga menyediakan 4-7 gram protein, sebelum Anda menambahkannya dengan susu. Untuk daya tahan ekstra, tambahkan blueberry yang memiliki 4 gram serat per cangkir.

Apel

Satu buah apel hanya mengandung 80 kalori, sekaligus 4 gram serat dan kandungan air tinggi, Anda pun mudah kenyang setelah mengonsumsinya.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kombinasi sempurna dari serat, protein, dan lemak. Golongan kacang terbaik, seperti walnut, almond, dan pistachio. Hanya makan satu ons atau kurang akan menghindari Anda dari kalori berlebihan lantaran perut sudah terisi penuh.

About arienunu

hello my name is arie paramitha devi .. this is my new blog .. enjoy it !! :)
This entry was posted in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s